Unik, Pengajian di Kadisono Disuguhi Ketoprak

0
175
Suasana pentas ketoprak di di Dusun Kadisono, Gantang, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. 

Magelang, Harianjateng.com – Keluarga Besar Mbah Margu berhasil menyelenggarakan pengajian. Acara tersebut bertujuan untuk mrnyambut hari raya Idul Adha 1437 H yang bertempat di Dusun Kadisono, Gantang, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2016).

Dalam kesempatan itu, dengan diikuti oleh seluruh anggota keluarganya dan seluruh masyarakat di dusun itu.

“Bapak dan Ibu sekalian yang saya hormati, di hari raya ini marilah kita sama – sama melaksanakan perintah untuk berhaji, tidak perlu dengan uang karena dengan ibadah tertentu kita bisa mendapat pahala seperti berhaji salah satunya dengan sholat subuh berjamah di masjid kemudian berdzikir hingga matahari muncul insya Allah pahala kita diterima Allah SWT,” kata Ustaz Sugeng ketika menyampaikan tausiyahnya.

Acara ini semakin meriah dengan penampilan spesial Ketoprak yang berkisah tentang Punokawan yang dipersembahkan khusus untuk masyarakat. Aksi jenaka pemeran tokoh punokawan tersebut tenyata membuat tawa masyarakat.

 “Saya baru diberitahu kemarin kalau keluarga saya mengadakan pengajian, maka dari itu hari ini saya langsung pulang dan ternyata acara pada tahun ini lebih meriah dibanding sebelumnya,” jelas Umar Said salah satu anggota keluarga itu.

Selain pentas Ketoprak juga ada pembagian doorprizeyang diberikan kepada masyarakat Yng beruntung secara undian.

Rosiana yang mengikuti pengajian itu mengatakan bahwa dirinya sudah berkali-kali mengikuti acara itu dan setiap tahun pasti ada doorprize namun dia belum pernah mendapatkannya.(Red-HJ99/ros).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here