Belum Dibuka, Warga Bringin Tancap Gas Bersama TNI

0
Salah satu kegiatan fisik menjelang pembukaan TMMD Jepara.

Jepara, Harianjateng.com – Meski TMMD Reguler ke-97 Kodim 0719/Jepara secara resmi belum dibuka, sudah dua pekan, sejumlah personil Kodim Jepara bersama warga Desa Bringin, Kecamatan Batealit, tlah “menggeber” sejumlah kegiatan fisik  dan non fisik.

Di antaranya penyiapan prasarana yang akan digunakan personil TMMD REG 97 dan sejumlah penyuluhan. Untuk penyuluhan yang telah dilaksanakan, sosialisasi bahaya narkoba, antisipasi kriminal dan penyuluhan lain. Program penyuluhan di Desa Bringin nantinya akan diprioritaskan adalah penyuluhan tentang bahaya narkoba. Di mana akan melibatkan dinas samping (Polres Jepara).

Selain penyuluhan , prajurit yang tergabung dalam TMMD juga akan melakukan  aktifitas anjangsana dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi  antara masyarakat dan TNI.

Menurut  Komandan Kodim 0719/Jepara,  Letkol Inf. Ahmad Basuki, S.I.P mengatakan, selain program fisik di lapangan seperti perbaikan Jalan, RTLH dan pembangunan pos kamling , MCK , ada juga penyuluhan dan anjangsana.

”Memang selain program fisik, di TMMD juga akan ada program non fisik dengan berbagai penyuluhan. Diantaranya penyuluhan tentang bahaya narkoba . Usai penyuluhan narkoba nantinya kita akan lakukan tes urin pada anak anak muda di desa Bringin terutama para pelajarnya. Tekad kami Desa Bringin ini akan kita jadikan kampung bebas narkoba,’’ ungkap Dandim.  (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here