Lewat Menajemen Organisasi, KNPI Kendal Bangun Mental dan Karakter Bangsa

0
54
Suasana pelatihan DPD KNPI Kendal.

Kendal, Harianjateng.com – Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kabupaten Kendal gelar Pelatihan Management Organisasi bertajuk “Meningkatkan peran pemuda dalam membangun karakter bangsa” yang bertempat di gedung hotel Anugerah Kendal pada Rabu pagi (14/09/2016).

Kegiatan seminar dan pelatihan ini menghadirkan pemateri Drs. Soufian Hadi,M.Si dosen STIK Kendal, Mundolin,MM direktur BPR BKK Kendal dan bupati yang diwakili oleh Ibu Asrifah.

Kegiatan yang dimulai jam 8 pagi hingga jam 12 siang ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa, duta wisata, organisasi kepemudaan se-Kabupaten Kendal seperti; Pemuda Pancasila, BPC HIPMI dan KNPI tingkat kecamatan khususnya KNPI se-Kabupaten Kendal.

Menurut Sarif Hidayatullah selaku ketua DPD KNPI berkata bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada pemuda khusunya pemuda Kabupaten Kendal dalam rangka membangun karakter dan kepribadian yang santun, mandiri dan penuh semangat dalam kebersamaan. “Karena di era zaman sekarang ini, sering kita melihat kepentingan individu lebih menonjol dan lebih utama ketimbang kepentingan bersama,” beber dia.

Sarif juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini, kita sebagai generasi muda generasi penerus bangsa, harus sedini mungkin menanamkan nilai – nilai ajaran Pancasila dan ajaran Agama sebagai pedoman. “Supaya negara Indonesia kedepannya lebih baik dibawah pimpinan para pemimpin yang amanah dan berwibawa,” kata dia.

Nanang selaku Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kendal yang ikut dalam kegiatan ini juga mengatakan setiap organisasi pemuda punya peranan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan anak muda dalam berorganisasi, memberikan wawasan kebangsaan serta menanamkan nilai – nilai kepribadian yang baik bagi generasi muda,” pungkas dia. (Red-HJ99/HR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here