Ocha Nugraha, dari Foto Genic Konversi ke Dunia Akting

0
334

Menekuni fotogenic, bagi Ocha Nugraha sudah dilakukannya sejak 2014 lalu. Akan tetapi, dari bakat dan kemauan kuat yang ia miliki, ia pun kini terjun ke dunia foto model bahkan kini sudah merambah ke dunia akting.

“Aku terjun di dunia modeling sudah dari awal 2014 . Awalnya si nggak ada niat dan kemauan untuk jadi model, tapi syukurlah semua berjalan gitu saja,” kata Ocha Nugraha kepada Harianjateng.com, Jumat (16/9/2016).

Awal pertama, beber dia, diajak oleh sahabat saya bernama Ali. “Foto-foto iseng saja sih, lalu sampai pada akhirnya ada beberapa fotografer yang fotoin saya , dan mereka bilang aku fotogenic. Jadi sampai sekarang deh aku ikut foto model,” kata perempuan kelahiran Jakarta , 26 Juni 1996 tersebut.

Koversi ke Dunia Akting
Dikatakan dia, saat ini fokus pada foto model karena ia mengakui lebih tertarik daripada fokus di genre fotografi lainnya. Bahkan, ia pun sudah beranjak ke dunia akting. “Aku sih masih fokus di foto model saja ya. Kalau ke perfilman, saya belum berani, karena pengalaman saya berakting baru ada di drama saja sih,” ungkap dia.

Kebetulan, lanjut dia, aku aktif di remaja muslim tiap setahun sekali kita adain drama yang dipimpin oleh sahabat saya Firman Ali dan aku sudah tiga kali berperan di jilid 1, 2, dan 3.

“Jilid pertama dan kedua berperan sebagai ibu bertemakan “Ayah Ku Pulang” dan “Si Pendosa Pewaris Syurga”, lalu jilid ketiga aku berperan sebagai Zulfa mahasiswi dari universitas tertinggi di Yogyakarta. Bagi saya berakting itu sangat menyenangkan,” bebernya.

Kalau pemotretan, lanjut dia, di mana saja saya lupa. “Kadang ikut event dan juga private.  Pernah di Taman Honda event Komjembar, Bridal di Locomotion Art Studio, TMII event Komunitas Motret, Shoot di Curug Bogor, Underwater di Hotel Hariston, GOR Bekasi Anivversary Click Beb Entertaint, Alun-alun Bekasi event Fash Management ,” ujarnya.

Kemudian juga Dmall Depok event KMD (Komunitas Model Depok), lanjutnya, Museum Bank Mandiri bersama Kaskus, Bridal acara Unique Wedding di Gurame Sableng Resto, Cafe Koma, dan juga acara Charity di panti asuhan  dan yang lebih sering sih di Kota Tua.

Harapan saya di tahun 2016 ini, lanjut dia, saya berharap bisa lebih menekuni foto model menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Dan saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan yang telah membidik saya para fotografer, dari Jakarta dan luar Jakarta, karena tanpa kalian saya bukan lah apa-apa,” pungkas perempuan yang beralamat di Bandengan Selatan tersebut. (Red-HJ99/Foto: ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here