Polsek Moga: Lindungi Kepalamu Nduk

0
51
Kanit Binmas Polsek Moga Aiptu Ali Rachmat memaikan helm kepada siswi di tengah-tengah kegiatan razia.

Moga, Harianjateng.com – Ketertiban masyarakat tidak dapat terwujud secara drastis atau serta merta sekalipun terhadap kalangan terpelajar, melainkan harus dilakukan upaya secara terus menerus untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) agar tumbuh kesadaran dari warga masyarakat untuk selalu tertib atau taat hukum. Upaya penegakkan hukum merupakan tindakan terakhir apabila binluh telah dilaksanakan namun diabaikan.    

Kegiatan razia lalu lintas kendaraaan di jalan raya yang dilakukan jajaran Polres Pemalang Polda Jawa Tengah yang dilakukan hampir tiap hari disamping untuk melaksanakan binluh juga melaksanakan tindakan penegakkan hukum apabila ditemukan pelanggaran.

Pada razia rayon 3 yang dilaksanakan Selasa (14/09/2016) di jalan raya Moga-Karangsari tepatnya di depan Polsek Moga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. dilakukan beberapa penindakan berupa tilang kepada pengguna kendaraan bermotor yang nyata-nyata melakukan pelanggaran.

Di sisi lain terlihat seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) yang melintas didepan petugas dengan membawa helm namun tidak dikenakannya. Setelah dilakukan pemeriksaan kelangkapan surat-surat oleh Kanit Binmas Polsek Moga Aiptu Ali Rachmat yang waktu itu sebagai petugas razia, lantas Kanit Binmas-pun mengenakan kelengkapan berkendara yakni helm kepada siswi tersebut.

“Lindungi kepalamu nduk (sapaan terhadap anak putri) dan pastikan klik” kata Kanit Binmas.                                  

“Safety riding atau keselamatan berkendara adalah hal yang utama di jalan raya, razia ini tidak semata-mata melakukan penegakkan hukum berupa tilang kepada pelanggar melainkan juga binluh terhadap warga pengguna jalan raya bagaimana berkendara dengan baik dan benar agar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud” ungkap Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H.   (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here