Sekda Sutarjo: TMMD Bica Cegah Ajaran Radikal

0
64
Sekda Kabupaten Cilacap,  Drs. Sutarjo, MM (tengah).

Cilacap, Harianjateng.com  –  Sekda Kabupaten Cilacap,  Drs. Sutarjo, MM, mengatakan bahwa TMMD di Cilacap bisa menguatkan wawasan kebangsaan dan otomatis membentengi radikalisme.

“TMMD   juga  untuk  memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.‬” tandas Sekda  Sutarjo, Kamis (15/09/2016).

Ia juga menegaskan, bahwa kegiatan TMMD Kodim Cilacap  bertujuan untuk membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Menurutnya,  peran  TNI dalam pembangunan melalui wadah TMMD hakekatnya sangat erat kaitannya dengan strategi pembangunan desa yang direncanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk itu,  dalam melaksanakan TMMD  senantiasa diperlukan koordinasi dan keterpaduan dalam setiap tahap kegiatan sehingga mampu memperbesar nilai guna bagi program dan proyek-proyek pembangunan desa.

Tidak hanya itu, lanjut Sekda,  TMMD  juga   merupakan program kerjasama yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK). Termasuk   Pemda dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here