Tiap Desa di Jepara Antri Daftar TMMD

0
Pasiter Kodim 0719/Jepara

Jepara, Harianjateng.com – Pasiter Kodim 0719/Jepara menandaskan, antrian desa pemohon program TMMD dan Karya Bhakti TNI rupanya sudah penuh. Menurutnya, bila ada desa yang hendak mengajukan permohonan baru bisa diakomodir di tahun 2017.

“Itupun melalui seleksi ketat, kita utamakan untuk desa-desa tertinggal dan jauh dari jangkauan terutama bagi desa Eks-IDT”, terang Pasiter sela-sela acara sosialisasi TMMD di Desa Bringin Kecamatan Batealit.

Tiap tahun, jelasnya,  selama ini selalu ada dua kegiatan Karya Bhakti dan empat kegiatan TMMD. Baik itu TMMD yang terpadu , sengkuyung maupun yang reguler.  Untuk 2016,  masih ada dua kegiatan TMMD yaitu di Desa Bringin Kecamatan Batealit dan desa Tempur Kecamatan Keling.

“Untuk desa-desa yang akan menjadi sasaran di 2017 sudah ditetapkan, dan sudah masuk pada perencanaan pembangunan 2017,″ tambah Pasiter.

Dalam kesempatan itu, Pasiter juga mengapresiasi jajaran Kodim yang dalam hampir setiap kegiatan TMMD dan Karya Bhakti sering overprestasi.

“Ini juga berkat swadaya masyarakat sehingga anggaran ratusan juta dari Pemkab itu bisa bertambah dari dana masyarakat sehingga capaiannya pun bisa lebih dirasakan masyarakat”, imbuh Ramelan. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here