Desa Bringin Jepara Jadi Sasaran TMMD Reg 97 Tahun 2016

0
45
Salah satu kegiatan fisik TMMD Jepara

Jepara, Harianjateng.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -97 Kodim 0719/Jepara, merupakan program lintas Sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemda dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus untuk demi terbinanya kemanunggalan TNI-Rakyat.  

Menurut Dandim 0719/Jepara, Letkol Inf. Ahmad Basuki, S.I.P melalui Pasiter Kapten Arm, Ramelan, beberapa hal yang melatar belakangi dipilihnya  Desa Beringin, karena di desa tersebut masih banyak jalan penghubung di area persawaan yang berupa tanah. Jalan-jalan itu belum diperkeras, sehingga  menghambat kegiatan para petani dalam beraktifitas sehari-hari. Terlebih  saat panen berlangsung.

Selaras dengan kondisi tersebut,  kegiatan fisik di TMMD Kodim Jepara kali ini diprioritaskan untuk membantu perbaikan jalan serta pembuatan jalan cor dengan panjang 508 Meter, lebar 2,5 Meter dan ketebalan 0,12 Meter. ‘’Selain juga  pembangunan 10 (Sepuluh) Unit RTLH, Jembatan spanjang 25 meter dan lebar 2,5 meter, Pos Kamling 1, dan  Jambanisasi 10,” beber Kapten Arm Ramelan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 30 hari dengan melibatkan personel sebanyak 150 orang,  terdiri dari 20 orang anggota Kodim 0719/Jpr, 20 orang team Assistensi ( Pemda dan Polri ) dan 92 orang yang tergabung dalam 1 (Satu) SSK yaitu 80 orang dari pasukan 410/Alg, 2 orang personil dari kesdam, 10 orang dari Lanal Semarang. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here