Miskin Jamban Bersih, Warga Beringin Dibuatkan Jamban

11
Salah satu jamban kuno di Desa Beringin, Batealit, Jepara.

Jepara, Harianjateng.com – Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa Bringin, Batealit, Jepara, Jawa Tengah dalam Pra TMMD Ke-97 TA. 2016, telah dilaksanakan pembuatan jamban keluarga yang menjadi salah satu sasaran fisik.

Pengerjaan pembuatan jamban keluarga sudah dimulai sejak dua minggu sebelum pembukaan TMMD.  Danramil 03/Batealit Kapten Inf Joko Sulantoro, Selaku penanggung jawab lapangan karena lokasi TMMD Reg 97 yang berada di wilayahnya menyampaikan bahwa pembuatan jamban keluarga sebagai salah satu sasaran fisik, bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Kapten Inf Joko Sulantoro menyampaikan bahwa pembuatan jamban keluarga dengan sasaran 10 unit di wilayah Desa Bringin sudah sampai pada pembuatan galian lubang saptiteng.

“Untuk 10 sasaran Jambanisasi semuanya sudah dibuat galian sepiteng, tinggal nanti pada saat Pembukaan TMMD Reg 97 Kita lanjutkan untuk pemasangan paralon dan dudukan closet WC,” ujarnya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here