Wonosobo Berbagi Sukses Rehab Rumah Mbah Kasjo

0
39

Wonosobo, Harianjateng.com – Setiap orang berharap memiliki sebuah hunian yang aman, nyaman dan tentram. Begitu juga yang diinginkan oleh mbah kasjo (86th), kakek yang sudah tidak punya apa apa ini mempunyai harapan besar untuk dapat menempati hunian yang layak, pasalnya tempat yang kini ditempati oleh mbah kasjo masih jauh dikatakan layak. Rumah yang hanya memiliki luas 21m3 ini hanya bisa melindungi mbah kasjo dr hujan dan terik matahari saja.

Melihat hal tersebut temen temen komunitas dari Wonosobo Berbagi, Wonosobo Chat Room dan juga Wonosobo Rock Comunity berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana guna merehab rumah mbah kasjo yang lebih nyaman.

Kemarin 18 September 2016, pelaksanaan rehab rumah mbah kasjo berhasil dilaksanakan berkat dari bantuan dan kepedulian Bpk. Aziz Kapolres Wonosobo yang telah mengerahkan anggotanya dalam proses rehab rumah Mbah Kasjo ini.

“banyak negara transisi dengan kebebasannya berpendapat, berserikat, mengeluarkan ide ide tetapi ide ide tersebut tidak banyak yang dibarengi dengan aksi nyata. Na .. Wonosobo Berbagi dan komunitas ini merupakan salah satu komunitas yang sangat positif dan banyak aksi nyatanya. Saya berharap semakin banyak komunitas sosial yang menyebarkan semangat berbagi, semangat membangun masyarakat untuk menuju wonosobo yang lebih sejahtera. Polres wonosobo akan selalu mendukung kegiatan positif ini sebagai langkah pendekatan ke masyarakat” ujar Bp. Aziz selaku Kapolres Wonosobo.

Menurut Eko Soeryono selaku kordinator kegiatan bedah rumah mbah kasjo, kegiatan bedah rumah ini tidak akan terlaksana tanpa adanya sebuah kordinasi dan juga sinergitas yang baik antara, komunitas, Warga, pemerintahan desa, kecamatan dan juga polres Wonosobo.

“Sangat apresiatif sekali dengan Wonosobo Berbagi dan komunitas lainnya dengan semangat membangun kelompok secara swakarsa dan swadaya untuk membantu harkat dan martabat mbah kasjo ini” ungkap bpk. Zulfa selaku camat Wosonosobo.

Wonosob berbagi bersama dengan komunitas komunitas lainnya mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan sesama karena sesuai dengan moto Wonosobo Berbagi “ Berbagi tak harus materi” kita bisa berbagi dalam bentuk waktu, pikiran, tenaga maupun materi sesuai dengan kemampuan kita masing masing. (Red-HJ99/ruly).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here