Buka TMMD Cilacap, Ganjar Pranowo Ingatkan Pola Hidup Sehat

0
143
Ganjar Pranowo (kanan) saat di lokasi TMMD Cilacap.

Cilacap –  Bukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kalau tidak pandai memanfaatkan setiap momen untuk melakukan banyak himbauan kepada warga masyarakat. Seperti saat membuka TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, Selasa (20/09/2016) di lapangan Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah.

Mengawaki akan peristiwa banjir di Cilacap baru-baru ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar masyarakat waspada biasanya bersamaan dengan datangnya banjir, akan datang penyakit juga. Untuk itu warga diminta untuk menjaga perilaku hidup sehat.

Saat memberi sambutan pembukaan TMMD, Ganjar smepat menanyakan kepada peserta uapcara yang notabene dari banyak anggota masyarakat, siapa yang sudah mempunyai jamban dan belum. Beberapa warga yang belum mempunyai jamban sempat tunjuk jari  dan mengatakan selama ini kalau BA di sungai.

Terkait dengan kondisi itu, Gubernur Ganjar Mengingatkan akan perilaku hidup sehat, yang salah satunya tidak BAB di sembarang tempat. Pasalnya dengan pola BAB di sembarang tempat akan memudahkan penularan penyakit. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here