Bupati Jepara Ahmad Marzuqi Resmi Buka TMMD

0
54
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (tengah).

Jepara, Harianjateng.com – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Regional ke 97 pada Selasa pagi (20//20169) resmi dibuka langsung oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. Upacara yang digelar di lapangan Desa Bantrung Kecamatan Batealit, dihadiri langsung oleh Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Joseph Robert Giri beserta sejumlah pejabat asisten dan Kepala Dinas jawatan Kodam IV/Dip.

“Program TMMD kali ini rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan dengan sasaran Desa Bringin Kecamatan Batealit dengan menerjunkan personel 150 orang. 150 orang inilah yang akan bekerja bersama masyarakat dalam program TMMD Reg 97 ini,” Kata Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki kepada wartawan saat mendampingi Danrem melihat stan pameran TMMD.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa untuk sasaran TMMD yang akan dilaksanakan ada dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. “Sasaran Fisik sendiri mencakup jalan yang diperkeras, saluran air, Rehab Rumah tidak layak huni, pembuatan jembatan, Jambanisasi, dan pos kamling. Sedangkan untuk program non fisik akan dilaksankan penyuluhan dan sosialisasi dari sejumlah instansi yang sudah dijadwalkan,” tambahnya.

Kegiatan TMMD reg 97 kali ini, didukung juga oleh instansi pemerintah diantaranya dinas kesehatan, perpajakan, BPN, PLN, Samsat Polres Jepara dan sejumlah instansi yang lain. Tidak hanya itu, bahkan dua organisasi keagamaan terbesar di Indonesia yaitu NU dan Muhamadiyah turut ambil bagian di dalamnya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here