Ngesti Budaya Patimunan Sambut Gubernur Jateng

0
64
Grup Rampak Kendang “Ngesti Budaya” dari Kecamatan Patimuan

Cilacap, Harianjateng.com —  Kelompok seni budaya  Rampak Kendang “Ngesti Budaya” dari Kecamatan Patimuan, lakukan latihan hingga kucurkan keringat, Senin (19/09/2016),   dalam rangka menyambut Gubernur di pembukaan TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, yang akan digelar Selasa (20/09/2016).

Group seni budaya  Rampak Kendang “Ngesti Budaya” yang dikoordinatori Masgudin tersebut,  beranggotakan 100 orang. Masing-masing   30 anak siswa SD dan 70 penari terdiri dari guru Wiyatabhakti serta siswi SD dari Kecamatan Patimuan.  Tampil ambil bagian untuk Koreografer adlah  Ragil Entertainmen. Sementara  sebagai penanggungjawab adalah   Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Patimuan,  Agus Muryanto.

Dlam gladi bersih, mereka  mereka sudah langsung   setting tempat agar pada pelaksanaan besok bisa tampil maksimal. Dengan diiringi alunan musik kendang yang ditabuh oleh para siswa SD, para penari yang terdiri dari guru serta siswi SD ini berlenggak lenggok menari.

Panasnya terik tidak menyurutkan latihan mereka. Menurut Masgudin,  meki Rampak Kendang “Ngesti Budaya” sudah sering tampil diberbagai event, namun mereka tetap latihan agar penampilan besok pada saat Pembukaan TMMD Reguler tidak ada kesalahan.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here