Penari “Rampak Kendang” Jadi Magnet di Pembukaan TMMD Kodim Cialacap

0
61
Suasana ratusan penari Rampak Kendang

Cilacap, Harianjateng.com — Ratusan penari “Rampak Kendang”, tampak begtu semangat dalam acara gladi bersih di lapangan Desa Mekarsari, terkait pembukaan TMMD reguler ke-97 Kodim Cilacap yang akan digelar, Selasa (20/09/2016).

Suguhan para penari dari  Kecamatanpatimuan itulah, yang diharapkan akan menjadi magnet di pembukaan TMMD Kodim Cilacap yang akan dihadiri Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo. Selain pertunjukan kesenian lainnya.

Sebagaimana diketahui,  untuk persiapan tapilnya kesenian “Rampak Kendang” itu, Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap,  Mayor Inf. Raji bersama Danramil 12/Kedungreja,  Kapten Kav.  Eman Kusnadi, menyempatkan diri silahturahmi  dengan  Kepala UPTD  Kedungreja Agus.

Dikemukakan Kasdim,  pada pembukaan TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap  nantinya akan digelar  semeriah mungkin.  Terkait dengan rencana itu nantinya  aka ada  beberapa kesenian lokal Cilacap yang akan ditampilkan untuk menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro beserta rombongan. ‘’Salah satu kesenian lokal yang akan tampil menymbut rombongan Gubernur dan Panglima itu adalah  kesenian Rampak Kendang dari Kecamatan Patimuan ini.” ucap Kasdim.

Agus menyambut gembira dengan koordinasi yang dilakukan oleh jajaran Kodim Cilacap itu. Dia menyatakan   suatu kehormatan serta kebanggaan bagi  group  Kesenian Rampak Kendang yang ada di Kecamatan Patimuan akan ditampilkan dihadapan Gubernur Jawa Tengah serta Pangdam IV Diponegoro.

Terkait rencana  pentas itu,  pihaknya akan menyiapkan sekitar  100 personel .  Mereka adalah Group Kesenian yang yang namanya sudah terkenal khususnya di Kabupaten Cilacap. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here