Seni dan Budaya Jepara Akan Tampil di Openig TMMD

0
39
Suasana latihan drumband jelang pembukaan TMMD.

Jepara, Harianjateng.com – Di upacara pembukaan TMD Reguler ke-97 Kodim 0719/Jepara yang rencananya akan dihelat 20 September 2016, bakal ada tampilan sejumlah kesenian. Di antaranya meliputi drumband dari Sekolah Madrasah Ibtidaiyah yang akan menyambut rombongan tamu undangan, Atraksi Tentara Masa depan, Reog Ponorogo, dan Barongsai.

“Saat ini,  latihan tentara masa depan dan Drumband masih terus dilakukan guna bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan hingga diharapkan nanti pelaksanaannya bisa maksimal,” kata Danramil 03/Batealit Kapten Inf Joko Sulantoro yang sedang menyaksikan latihan yang dilakukan oleh anak-anak SD tersebut.

Lebih lanjut Danramil 03/Batealit mengatakan bahwa untuk Reog Ponorogo adalah salah satu kesenian yang ada di Kecamatan Batealit dan berada di Desa Batealit.

“Untuk Reog Ponorogo keberadaannya di Desa Batealit juga sudah siap. Tinggal tampil saja. Hanya untuk Barongsai yang tidak dalam pengawasan karena dari luar Wilayah Batealit, namun dipastikan akan bisa tampil,” tambahnya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here