Swasembada Pangan di Jepara Didukung Alat Modern

0
56
Alat modern pendukung swasembada pangan di Jepara.

Jepara, Harianjateng.com – Guna mensukseskan pelaksanaan swasembada pangan Nasional yang di targetkan bisa tercapai pada tahun 2017 mendatang, Pemerintah Pusat sampai dengan tingkat desa tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepada petani guna meningkatnya hasil pertanian.

Mulai dari bantuan alsintan seperti traktor, pompa air dan alat tanam padi Indojarwo, Bantuan Pupuk organik, perbaikan irigasi, bantuan bibit dan lain sebagainya adalah wujud nyata pemerintah dalam memperhatikan para petani yang khususnya tergabung dalam Gapoktan.

Guna menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk lebih mengetahui dan mengenal alat-alat pertanian tersebut, Komandan Kodim 0719/Jepara melalui Pasiter Kapten Inf Ramelan menurunkan sejumlah Alsintan yang dimiliki Kodim 0719/Jepara untuk dihadirkan dalam upacara pembukaan TMMD Reg 97 seperti Traktor, Excavator, handtraktor dan Mesin Tanam Indojarwo.

Menurut Pasiter, Alsintan sengaja dipajang dilapangan upacara biar masyarakat bisa lebih mengenal akan alat-alat pertanian masa kini.”sengaja dihadirkan dilapangan upacara karena warga masih banyak yang dalam kesehariannya bertani menggunakan alat pertanian tradisional, semoga dengan dihadirkan Alsintan disini, bisa menambah pengetahuan warga dan bisa mendorong untuk beralih ke alat pertanian modern,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Ramelan mengatakan bahwa apabila setelah selesai pelaksanaan upacara besok, ada warga yang ingin bertanya seputar Alsintan yang berada di lapangan bantrung, jangan segan-segan untuk bertanya kepada anggota TNI yang berada dilapangan.”Kalau ada yang bertanya tentang fungsi dan kegunaan Alsintan, langsung saja bertanya kepada anggota yang berada di lokasi,” ujarnya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here