TNI dan Warga Bringin Jepara Makin Mesra

0
53
Anjangsana  TNI dan warga Bringin, Batealit, Jepara.

Jepara, Harianjateng.com – Komandan Kodim 0719/Jepara,  Letkol Inf Ahmad basuki, S.I.P menyampaikan,  di TMMD Reguler ke-97 Kodim JEPARA dengan desa sasaran Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Jepara, Jawa Tengah.

Rencananya untuk kegiatan malam para personil TNI  yang terlibat  dalam Tim TMMD akan aktif melakukan Anjangsana  ke warga masyarakat. Anjangsana tersebut dimaksudkan untuk menambah suasana keakraban antara TNI dan masyarakat.

”Selama TMMD, sejumlah prajurit akan ada yang jauh dari keluarganya, dengan melakukan anjangsana prajurit yang tergabung didalam TMMD  akan merasa memiliki keluarga dan saudara, dengan demikian akan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan warga masyarakat,” kata Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Bringin Abdul Syukur, mengemukakan, hadirnya TMMD di kampung Bringin sangat membantu masayarakat. Program-program yang dilaksanakan tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga.

‘’Kami sangat berterima kasih, Walaupun Pembukaan TMMD baru dilaksanakan besok, namun keberadaan anggota TNI selama Pra TMMD sudah kelihatan hasilnya. Kami sangat terbantu,” ungkapnya.

Syukur mengatakan dengan adanya  TMMD, diharapkan bisa menambah pengalaman, memunculkan lagi motifasi warga untuk melakukan gotong royong.

‘’Program yang akan dilaksanakan juga sangat baik,  seperti  pembuatan jembatan, perbaikan jalan dan sejumlah penyuluhan, semoga hal tersebut bisa menggugah masyarakat untuk kembali mengerti arti dan gunanya hidup gotong royong’’ tambah Syukur. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here