Ulul Avia Promosi Wisata Lewat Modelling

0
211

Salah satu tugas model, bagi Ulul Avia adalah berperan mempromosikan objek wisata suatu daerah. Sebab, dunia modelling dan fotografi menjadi bidang strategis untuk mempromosikan wisata melalui foto.

“Awalnya hanya suka di foto itu tahun 2012, dan akhirnya masuk di modelling school tahugn2013, dan diwisuda model 2014. Untuk target sebenarnya tidak terlalu fokus, karena di model hanya sekadar hobi,” kata Nurul Setiyawati kepada Harianjateng.com, Selasa (20/9/2016).


Kalau pun bisa jadi artis dan sebagainya ya alhamdulilah, kata pemilik nama lengkap Nurul Setiyawati ini, yang sudah dilakukan selama ini ya sering mengikuti kompetensi lomba, dan event foto.

Promosi Wisata
“Selain jadi model yang hanya di foto depan kamera, kita bisa mengambil gambar secara outdoor untuk mempromosikan wisata dengan mengenakan wd sesuai dengan spot. Contoh di candi, kita bisa mengenakan kebaya,”  ujar perempuan yang akrab disapa Ulul Avia tersebut.

Selain mempromosikan wisata, kata dia, kita bisa mempromosikan busana daerahnya juga.

Dijelaskan dia, bahwa untuk menjadi model sukses harus ada niat serius dan berbekal doa.  “Menurut saya untuk menjadi model sukses itu hanya perlu niat dan doa. Akan tetapi tetap menjadi orang yang rendah hati. Untuk pemotretan saya hanya mengambil lingkup sekitar, dikarenakan kemarin masih kuliah. Dan mungkin kalau sekarang sudah siap untuk menerima job di luar daerah,” tandas perempuan cantik kelahiran Klaten 19 Juni 1994 tersebut.

Dijelaskan dia, ada sejumlah kejuaraan yang sudah pernah ia dapatkan. “Kejuaraan yang pernah diraih Juara 1 Model Pemula, Juara 2 Fotogenic, Juara 3 Fashion Show Busana Muslim , Juara Favorit Miss Cokelat, dan beberapa piagam penghargaan ketika mengikuti kompetensi,” beber dia. Harapan tahun ini sih semoga karir di model sukses terus, walaupun hanya sampingan.(Red-HJ99/Ulul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here