Bupati Jepara Kunjungi Stan Kawin Suntik Sapi

13
179
Bupati Jepara Ahmad Marzuki bersama Danrem 073/Mkt dan Forkopinda Jepara meninjau lokasi Stan Kawin Suntik Sapi.

Jepara, Harianjateng.com – Bupati Jepara Ahmad Marzuki bersama Danrem 073/Mkt dan Forkopinda Jepara meninjau lokasi Stan Kawin Suntik Sapi pada rangkaian kegiatan pembukaan TMMD Reguler Ke-97 Kodim 0719/Jepara TA. 2016 di Lapangan Desa Bantrung Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Selasa (20/9/2016).

Dalam meninjau lokasi Stan diatas Bupati Jepara ikut berperan menjadi Dokter Hewan dengan melakukan penyuntikan terhadap Sapi yang sebelumnya sudah diapelkan dilokasi Stan Kawin Suntik Sapi secara gratis.

Puluhan Sapi tersebut didatangkan dari para peternak Sapi lokal yang berada di Jepara, dengan tujuan untuk di kawin suntik secara gratis oleh Dinas Kesehatan Kab. Jepara.

Menurut keterangan Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Marzuki S.I.P bahwa Sasaran TMMD non fisik adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis.

“Salah satunya kegiatan Kawin Suntik Sapi secara gratis dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kab. Jepara”, ujarnya saat mendampingi Danrem 073/Mkt dan Bupati Jepara di Stan Kawin Suntik Sapi.

Dandim menambahkan dalam kegiatan kawin suntik pada ternak sapi ini dapat memberikan keuntungan antara lain dapat menghemat biaya pemeliharaan pejantan yaitu untuk mendapatkan bibit yang bagus tidak perlu membeli sapi pejantan yang harganya mahal, dapat mengatur jarak kelahiran ternak, dapat memilih bangsa sapi yang diinginkan, pertumbuhan sapi lebih cepat dan yang paling penting yaitu dapat meningkatkan  pendapatan peternak. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here