Job Matching SMK Jateng Teguhkan Sinergitas DUDI dan Pendidikan

0
85

Kendal, Harianjateng.com – Job Matching SMK Tingkat Jawa Tengah 2016 yang digelar selama dua hari pada tanggal 19 September 2016 sampai dengan 20 September 2016 bertempat di SMK Negeri 4 Kendal.

Acara tersebut, telah usai pada, Selasa 20 September 2016 sore. Pada acara penutupan, para perwakilan dari perusahaan berkumpul mengikuti acara tersebut untuk berdiskusi bersama para pihak yang bersangkutan, membahas dan melaporkan hasil rekrutmen karyawan yang baru usai dilakukan oleh perusahaan.

Pada acara tersebut dihadiri oleh semua panitia Job Matching SMK Tingkat Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Drs. Muryono, S.H., M.Pd dan Kepala Sekolah Smk se-Jawa Tengah yang mengikuti acara kegiatan tersebut.

Dalam acara penutupan itu Muryono selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal menyampaikan bahwa kegiatan itu menjadi motivasi SMK.

“Ini sebagai pemotivasian SMK, bahwa SMK itu benar benar menyiapkan tenaga kerja yang mempunyai skil yang hebat dan berperilaku yang baik, menjunjung tinggi integritas dan berinovasi tiada henti. Maka dengan begitu akan mempunyai nilai jual yang tinggi”, ujarnya.

Muryono juga menambahkan kerja sama antara DUNIA USAHA dan Dunia Industri (DUDI) dengan Dinas Pendidikan SMK ini harus digalang terus, Dinas Pendidikan Propinsi juga memberikan suport bahwa ini sebagai trobosan baru, dunia SMK menawarkan pada dunia kerja dan dunia industri, kami ingin menjadi fasilitator yang baik antara tamatan SMK dengan dunia kerja dan dunia industri. Diharapkan kedepan kepada dunia kerja dan dunia industri.

“Suatu saat kami hadirkan sebagai tamu dengan tujuan memberi pemotivasian di sekolah sekolah, kami akan ikut mendampingi untuk memberi motivasi kepada anak – anak dari kelas 1 SMK agar lebih mengetahui dunia kerja dan dunia industri,” kata dia.

Abdul Manab salah satu perwakilan dari perusahaan PT. Karisma Abadi Samudra berkata pihaknya sangat berterima kasih atas kegiatan itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pihak yang menggelar acara kegiatan ini dan mempercayakan kami sebagai mitra Kerja untuk melakukan rekrutmen. Semoga kedepan kerja sama yang sudah terjalin akan tetap bejalan dan akan membawa manfaat yang baik khusunya dalam mengurangi tingkat pengangguran lulusan SMK,” kata dia.

“Para siswa – siswi SMK se-jawa Tengah yang datang melamar pekerjaan pada tanggal 19-20 September 2016, pada hari pertama sejumlah 3811 dan pada hari kedua 2640 totalnya dari hari pertama dan hari kedua menjadi 6451 pelamar dari SMK yang mendaftarkan diri untuk bekerja dan yang ditargetkan 4000 pelamar. Alhamdulilah target kita sudah terpenuhi”, ungkap Wajio Ketua Panitia saat memberikan laporan pertanggungjawaban. (Red-HJ99/HR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here