Pasar Murah Jepara Suguhkan Produk Lokal

0
62
Suasana pasar murah di lokasi TMMD Jepara.

Jepara, Harianjateng.com – Berbagai macam produk lokal khas Jepara, Jawa Tengah disuguhkan di Pasar Murah di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Jepara. Tak heran, ibu-ibu warga Batealit rame-rame mendatangi lokasi Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-97 Kodim 0719/Jepara di lapangan Desa Bantrung Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Selasa (20/9/2016).

Tujuan kedatangan ibu-ibu tersebut untuk mendatangi Stan Pasar Murah yang digelar di lapangan Desa Bantrung pada kegiatan pembukaan TMMD, untuk memborong bahan Sembako dan kebutuhan rumah lainnya.

Dalam Stan Pasar Murah tersebut panitia menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga diantaranya paket sembako, beras, bawang merah, bawang putih, tahu, bahkan barang pecah belah dan sepatu murah.

Untuk harga sembako dijual bawah harga pasar, sementara harga pecah belah dijual dengan harga Rp. 5.000,- sampai Rp. 75.000,- tergantung jenis barang (piring, mangkok, gelas, toples dll) hal tersebut diungkapkan oleh Bapak Lukas pedagang pecah belah yang ada di Stan tersebut.

Dengan adanya pasar murah dalam rangka kegiatan TMMD, masyarakat Batealit terutama ibu-ibu sangat senang dan antusias karena dapat membantu meringankan beban sehari-hari dalam mencukupi kebutuhan pokok.

Menurut pengakuan Ibu Sinta warga Bantrung mengatakan ia sangat senang dengan adanya pasar murah tersebut.

“Saya sangat senang dengan adanya pasar murah ini, karena pasar murah sangat membantu meringankan beban masyarakat terutama kami yang memiliki penghasilan pas-pasan”, ujarnya sambil membawa barang sembako yang dibeli. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here