Satgas TMMD Kodim Cilacap Sentuh Rehab RLTH

1
61

Cilacap, Harianjateng.com – Di hari ke dua TMMD Reguler  ke-97 Kodim Cilacap,  sejumlah anggota Satgas  sudah mulai menyentuh  rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).  ‘’Sebetulnya rehab RLTH sudah akan dimulai di hari pertama TMMD, hanya  saja karena terkendala material yang belum datang sehingga baru dimulai hari Kamis (22/09/2016,’’ tandas Danramil 11/Sidareja,  Kapten Inf. Tusino, Kamis (22/9/2016).

Dengan arahan  Daramil  Tusino dan Kepala Dusun Pitulasi,  Turmono, rehab RLTH dimulai dari rumah  milik ibu Manem, warga   RT 01/06 Dusun Pitulasi. Rumah dengan ukuran 7×4 meter dan dengan tinggi 2,30 Meter  itu, kondisi  sudah lapuk dan sangat memprihatinkan.

Ibu Manem (73) sendiri, selama ini  hidup sebatang kara. Dia adalah seorang janda dan tidak memiliki  anak. Sementara saudara-sadaranya  tinggal jauh,  yakni di wilayah  Kecamatan Majenang. Untuk makan  kesehariannya,  Ibu Manem mengandalkan uluran tangan dari tetangganya.

Untuk itu, dengan adanya kehadiran TNI Kodim Cilacapyang sdang ber –TMMD di desanya, dia mengaku sangat senang. Apalagi, salah satu kegiatanya adalah  merehab rumahnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak  tentara yang mau merehab rumah saya.” Ungkap  Ibu Manen tampak  haru.

“Sebenarnya,  kondisi rumah seperti milik Ibu Manem banyak tersebar di Desa Mekarsari. Di Dusun  Pitulasi, terdapat 4 rumah yang menjadi sasaran Rehab yang akan dikerjakan pada TMMD Reguler ke-97 Kodim  Cilacap,’’ jelas  Turmono, Kepala Dusun Pitulasi. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here