Usai Pembukaan TMMD Cilacap, Satgas Gerak Cepat Sukseskan Program

0
81
Salah satu kegiatan fisik di TMMD Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com  —  Begitu  TMMD Kodim Cilacap usai dibuka oleh Gunernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu (21/09/2016),   seluruh   anggota TNI yang tergabung sebagai Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap,   dari Yonif 405/SK dan Lanud Wirasaba, dibawah pimpinan Lettu Inf Hartadi, bersama-sama warga langsung  pacu sejumlah pekerjaan  fisik di   Dusun Pitulasi Desa Mekarsari Kecamatan Cipari.

Apa yang diarahkan oleh   Lettu Inf.  Hartadi, dengan sigap langsung  dilaksanakan oleh seluruh anggota Satgas tersebut dengan bahu membahu bersama masyarakat  desa setempat.  Dengan membawa peralatan seperti cangkul, skop, bodem serta cetok, mereka segera melanjutkan kembali pembangunan saluran irigasi.

Lokasi saluran irigasi yang letaknya dibelakang rumah warga dan tidak memungkinkan alat angkut gerobak untuk masuk karena kondisi tanah lembek, anggota Satgas secara estafet memindahkan material ataupun adukan yang sudah diolah. Hal itu dilakukan  untuk mempercepat pembangunan saluran irigasi tersebut.

Menurut Lettu Inf. Hartadi, anggota TNI tidak hanya jago perang. Mereka juga mahir membuat bangunan seperti pembuatan saluran irigasi ini. ‘’Seperti bisa dilihat sendiri di lapangan kaya apa, dengan dibantu warga masyarakat  anggota Satgas dengan cepat   membuat saluran irigasi,’’ jelasnya.   (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here