Rumia, Lakukan Gerakan Positif Lewat Modelling

2
81

Melalui kegiatan modelling, Rumia, BMI asal Ponogoro, Jawa Timur yakin bahwa ada gerakan positif di dalamnya. Sebab, potensi budaya, promosi kebaya bahkan seni lokal juga menjadi bagian dari tugas pelaku modelling.

Meskipun ia sendiri tinggal di Hongkong, hal itu justru menjadikannya memiliki spirit membumikan kesenian dan kebudayaan Indonesia di sana.

“Aku terjun di modelling tahun 2011. Dulunya saya sering foto-foto bergaya gitu, terus diajak lihat prlombaan fashion, aku suruh coba ikut,” kata Rumia kepada Harianjateng.com, Jumat (23/9/2016).

Di Hongkong sendiri, banyak tempat yang cocok untuk pemotretan. “Saya sering pemotretan di Mei Fo, Couswaybay, Hongkong Park, Central juga di studio dan lain-lain,” papar perempuan pemilik akun medsos Zarang Meong tersebut.

Sinyal Positif Modelling
Perempuan asal Kota Reog ini juga menegaskan, bahwa di modelling tidak sekadar hobi, melainkan ia sendiri memiliki target pribadi.

“Target saya jadi artis top model go internasional. Saya juga gabung di CV Yanne Fashion Group yang didirikan oleh sahabat saya Yanne Karsodiharjo,” tandas perempuan kelahiran Ponorogo 15 Oktober 1990 tersebut.

Alhamdullilah robbil alamin, kata dia, selama ini saya sudah pernah juara 1 sudah 4 kali dan saya ingin lebih menjadi sukses lagi demi cita-citaku. “Walaupun saya sebagai BMI, kita juga bisa mempromosikan budaya dan busana terutama khas Indonesia,” beber dia.

Untuk lokasi pemotretan, ia sendiri mengaku lebih cenderung di acara even. Akan tetapi, berbicara wisata, di Hongkong sendiri memiliki destinasi wisata yang melimpah. “Menurut saya wisata yang menarik di hongkong wisata pemotretan adalah di taman dan wisata alam dan hawanya sejuk asri,” ungkapnya.

Untuk menjadi model yang baik, lanjut dia, kita sebagai model harus ramah-tamah sesama teman nggak boleh sombong dan juga gak pilih-pilih teman dalam bergaul.

“Bagi saya sangat penting walaupun kita seorang BMI tapi kita bisa memajukan prestasi kita biar nggak dipandang rendah semua orang,” terangnya.

Harapan di tahun ini, kata dia, saya ingin sukses dan menjadi model prefesional bisa jadi contoh BMI yang positif dan bisa menjadi ke banggaan orang tua saya. (Red-HJ99/Foto: Rumia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here