TNI Cilacap Sentuh Proyek Mandi Cuci dan Kakus

9
60

Cilacap, Harianjateng.com  —   Selain melanjutkan  pembangunan  saluran  irigasi, rehab RLTH, di  hari  ke 2 tmmd Kodim Cilacap, Kamis (22/09/2016),  juga sudah mulai menyentuh  pembangunan sarana  Mandi Cuci dan Kakus (MCK) bagi warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari.

Tampak sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Cilacap bersama-bersama warga setempat,  saling bahu membahu di pembangunan sarana MCK itu. Sebagaimana diketahui, salh satu unsur anggota satga adalah dari   Batalyon Infantri (Yonif) 405 Surya Kusuma (SK).

Sesuai keterangan yang ada, ada  3  MCK yang akan dibangun TMMD Kodim Cilacap, yakni semuanya berada di RW. 06 dan RW. 05. Nantinya sarana MCK itu akan digunakan besama-sama oleh warga setempat. Diperoleh keterangan,  selama ini  warga di dua wilayah itu  sangat kesulitan memperoleh sanitasi yang layak dan sehat.  Meskipun ketersediaan air bersih mencukupi.

Komandan Kompi Satuan Tugas (DANKI SATGAS) TMMD ke 97 Kodim 0703/Cilacap,  Lettu Inf. Hartadi mengatakan, semua kegiatan dilakukan sesuai pembagian tugas masing-masing yang dipimpin tehnis dari anggota Zipur di seluruh sasaran Fisik.

‘’Yang cukup menggembirakan, partisipasi warga cukup tinggi di semua kegiatan,’’ ungkapnya. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here