Usai Dibuka Bupati Jepara, TNI Tancap Gas

6
73
Salah satu proyek fisik TMMD Jepara.

Jepara, Harianjateng.com  – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016  Kodim 0719/Jepara, dengan desa sasaran Desa Bringin, kecamatan Batealit,  Secara resmi dibuka oleh Bupati Jepara H. Ahmad Marzuki pada tanggal 20 September 2016.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Jepara H. Ahmad Marzuki didampingi Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, Sekda Jepara, Kapolres serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD)  lainnya.

Ahmad Marzuki yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah selaku penanggung jawab operasional TMMD menegaskan, kegiatan yang direncanakan sampai 30 hari, hingga 19 Oktober mendatang itu dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pedesaan.

“Karena TMMD ini adalah program lintas sektoral antara TNI, Polri, lembaga kementerian-non kementerian, dan pemerintah daerah. Melalui TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang ada,” tegasnya.

Maka dari itu, Gubernur Jawa Tengah sangat mengharapkan kepada seluruh anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan ini bisa melaksanakan dengan sungguh-sungguh.

“Kalau perlu seluruh TNI yang terlibat bisa tidur dan membaur di rumah-rumah warga agar bisa menyelami kehidupan rakyat yang sebenarnya,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 03/Batealit Kapten Inf Joko sulantoro dalam laporannya menjelaskan bahwa TMMD Reguler 97  Tahun 2016 yang dipusatkan di Kelurahan Bringin Batealit Jepara kali ini, ada sejumlah sasaran fisik pokok dan tambahan serta sasaran non fisik.

Usai pembukaan, Bupati Jepara  dan tamu undangan lainnya melakukan peninjauan ke lokasi. Dalam kunjungan kelokasi para satuan yang tergabung dalam satuan tugas TMMD REG 97 sudah mempersiapkan peralatan untuk tancap gas dalam kegiatan sehingga nantinya dapat tercapai sesuai dengan harapan dan sesuai rencana. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here