Budidaya Kacang Tanah Jepara Makin Baik

1
134

Jepara, Harianjateng.com – TNI Kodim 0719/Jepara mengapresiasi upaya warga Desa Bringin, yang saat ini tengah dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-97 Kodim setempat, memberi apresiasi kepada warga setempat yang membudidayakan tanaman Kacang Tanah. Melalui momen TMMD, TNI akan mendorong upaya peningkatan ekonomi kreatif tersebut.

Sebagian petani di desa Bringin, Jepara ,Jawa Tengah, kini mulai kembangkan tanaman Kacang Tanah.  Karena jenis tanaman ini lebih mudah perawatannya, dan saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurut Nur alim Ketua kelompok tani Rukun Tani 1, selain Kacang Tanah, jenis tanaman lain yang kini banyak ditanam petani Bringin adalah Ketela. “Dua jenis tanaman ini banyak ditanam petani di Desa Bringin, Kecamatan Batealit,” kata Nur alim kelompok tani Rukun Tani 1 di Bringin, Kamis (22/9/2016).

Pada Kamis pagi  Nur alim bersama Babinsa dan Satgas TMMD REG 97 untuk pertama kalinya melakukan panen Kacang Tanah di Desa Bringin Kecamatan Batealit, Jepara.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas TMMD sangat mengapresiasi kelompok tani di Desa Bringin yang telah berhasil membudidayakan tanaman Kacang Tanah karena di desa Bringin banyak tanah yang perengan sehingga cocok dengan tanaman kacang tanah dan ketela. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here