TNI Jepara Kembalikan Fungsi Pos Kampling

17
74

Jepara, Harianjateng.com – Ungkapan peribahasa menyelam sambil minum susu rasanya tepat diberikan kepada anggota TNI yang sedang melaksanakan TMMD Reguler ke 97 ketika melihat lalu bergerak cepat merenovasi total Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di desa Bringin, Kecamatan Batealit, Jepara, Jawa Tengah, pada Kamis (22/9/2016).

“Selain fungsi utamanya sebagai pos berkumpulnya warga juga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta untuk tempat komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga ketentraman lingkungan,” kata Kapten Inf Subowo, melalui rilisnya saat mengecek perkembangan hasil renovasi bersama Letkol Inf Ahmad Basuki Dandim 0719/Jpr.

Dandim 0719/Jpr menjelaskan, keberadaan Poskamling ini sangat penting, bukan hanya sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan saja akan tetapi juga sebagai tempat sambung rasa dan bersosialisasi antar masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat, setelah Poskamling ini selesai direnovasi, jangan hanya dijadikan sebagai pajangan tetapi harus betul-betul dimanfaatkan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan”.

Hal senada juga disampaikan Hadi Wibowo salah satu warga. Menurutnya, Poskamling ini memang banyak fungsinya bukan hanya untuk ronda tetapi juga sebagai tempat masyarakat berinteraksi. Hadi juga menyampaikan terima kasihnya kepada bapak-bapak TNI yang telah ikut membantu dalam renovasi pembangunan Poskamling tersebut.

“Semoga hubungan yang sudah baik antara TNI dengan masyarakat desa Brigin bisa dipertahankan, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harapnya. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here