Lewat TMMD, Pembangunan Jepara Merata

9
Suasana kegiatan di lokasi TMMD Jepara.

Jepara, Harianjateng.com – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang melibatkan pasukan TNI dibawah Komando Distrik Militer Jepara dengan sasaran Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah telah berjalan satu Minggu lebih, terbukti telah memberi dampak positif bagi masyarakat setempat.

 
Menurut Pasi Ter Kodim 0716/Jepara, Kapten Inf. Ramelan, selama kegiatan TMMD, Pemda Jepara sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut. Karena sejatinya program nasional seperti TMMD itu, sesuai dengan semangat pembangunan Pemkab Jepara, yakni pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa.

 
Selain untuk pemerataan pembangunan di desa-desa terpencil, program yang pelaksanaannya dilakukan dengan cara mengajak semua pejabat dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Jepara, untuk mendorong semangat proaktif ikut membangun bagi masyarakat desa.

 

“Dan dimaksudkan untuk membangun komunikasi efektif antara pejabat pemda sebagai pelayan masyarakat dengan masyarakat desa. Ada upaya pendekatan, ada upaya mendorong semangat warga untuk proaktif dalam bidang pembangunan, sehingga dengan cara seperti itu, diharapkan akan tercipta rasa memiliki pada infrastruktur desa yang telah dibangun,” jelas Kapten Inf Ramelan, saat di temui lokasi TMMD, Minggu (25/09/2016).

 
Program TMMD membangun desa dengan melibatkan peran aktif masyarakat desa, termasuk meningkatkan budaya gotong-royong.“Gotong royong ini merupakan kekayaan kita, budaya milik kita, tapi semakin hari, nampak semakin hilang,” katanya. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here