TMMD Cilacap Ciptakan Keharmonisan

20
Suasana makan siang di lokasi TMMD Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com – Di waktu rehat makan siang sehabis bertugas melakukan tugas TMMD, anggota Satgas TMMD Kodim Cilacap melakukan komunikasi dengan warga masyarakat, khsusunya ke beberapa warga yang rumahnya mereka tempati, selama menjalankan tugas TMMD.

Salah satu anggota Satgas TMMD Reg Ke – 97, Serda Warno mengemukaan ,Ketua RT. 01, Radin adalah seorang petani, Ia hidup bersama istri dan kedua anaknya. Sosok kehidupan yang sederhana itulah yang dijalani oleh Ketua Rt. 01 itu. Hidup bermasyarakat, selalu tanggap dengan keadaan prajurit yang ada Dusunya.

Sejak awal Prajurit Satgas TMMD Reguler Ke – 97 bertugas, Ketua RT. 01 (Radin ) sudah menawarkan tempat tinggalnya untuk dijadikan tempat istirahat para prajurit TNI. Meski dengan dengan keadaan yang apa adanya. ‘’Selain saya juga mengkondisikan rumah-rumah warganya untuk ditempati anggota Satgas,” katanya

Selama TMMD, satu kamar tidur dan kamar mandi disediakan oleh warga yang rumahnya ditempati anggota Satgas. Dalam satu rumah, digunakan untuk menampung 3 sampai 4 anggota satgas. Untuk makanan disiapkan warga masyarakat dengan menggunakan uang makan prajurit yang tinggal di rumah-rumah warga masyarakat tersebut.

‘’Selama TMMD ini, rasa kebersamaan dan kekeluargaan selalu terwujud setiap hari. Rasanya belum afdol kalau kami belum ngobrol sama Ketua Rt.01 (Radin),” Ungkap Serda Warno. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here