TMMD Jepara 2016 Banjir Kegiatan Baru

8
Sukur Pjs. Kepala Desa Bringin Jepara di lokasi TMMD Jepara.

Jepara, Harianjateng.com – Bukti bahwa warga Desa Bringin sangat antusias menyambut TMMD Reguler ke-97 Kodim Jepara, diperkirakan akan muncul banyak kegiata tamabahan (fisik dan non fisik), selain kegiatan yang sudah dijadwalkan TNI Kodim Jepara.

Pjs. Kepala Desa Bringin Jepara Sukur, menjelaskan, bakwa masyarakat desa Bringin yang dijadikan sasaran TMMD, akan menyambut baik tamu kehormatan dari TNI Kodim Jepara. “Kehadiran TNI dari Kodim 0719/Jepara dalam kegiatan TMMD sangat membantu warga Desa Bringin, utamanya dalam hal pembangunan infrastruktur. Untuk itu kalau dibolehkan, ke depan kalau dibolehkan jika ada program TMMD bisa dilaksakan lagi di Desa Bringin,” harap Sukur.

Untuk tahun ini, lanjutnya, selain sejumlah kegiatan yang sudah dijadawalkan dari Kodim Jepara atas prakarsa warga dan dibantu peronil TNI, akan ada sejumlah kegiatan lain baik fisik maupun fisik. Misalnya gerakan pelestarian ingkungan dengan penanaman sejumlah jenis pohon, pelestarian budaya dan pembinaan mental dalam bentuk penyuluhan

Dikemukakan, TMMD menjadi sebuah kolaborasi yang baik dalam upaya pemberdayaan masyarakat desa. Sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Dia berharap, kelak, TMMD yang dilangsungkan di Desa Bringin, Kecamatan Batealit akan meninggalkan kesan yang begitu mendalam buat masyarakat Desa Bringin.

Sebagaimana diketahui, di TMMD Reguler ke-97 Kodim Jepara, sejumlah kegiatan fisik akan dilaksanakan patriot pembela tanah air ini. Diantaranya, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 508 meter. Pembuatan jalan ini dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat setempat. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here