Menelisik Keteladanan Mbah Salman Tokoh Masyarakat Mekarsari

0
Mbah Saman (68), warga RT 03/05 Dusun Pitulasi , Desa Mekarsari, Cipari, Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com  – Inilah  keteladanan Mbah Salman  (68),  warga RT 03/05 Dusun Pitulasi , Desa Mekarsari, Cipari, Cilacap di TMMD Kodim Cilacap. Ia  selalu aktif membantu anggota Satgas TMMD di  berbagai pembangunan yang sedang dilakukan, Ia adalah Salman (68) warga RT 03/05 Dusun Pitulasi tiap harinya terlibat pembangunan-pembangunan yang ada di dusun tersebut.

 

 

 

Keseharian Salman yang hidup sebagai petani, tidak menyurutkan tekadnya untuk ikut serta dalam pembangunan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim 0703/Cilacap yang ada di dusunnya.  ‘’Saya tidak  dibayarpun nggak masalah, tetep membantu kegiatan TMMD,’’  ungkapnya, Rabu (28/01/2016).

 

 

 

Hal itu dilakukan, menyusul dirinya  yang asli warga dusun Pitulasi  itu paham betul awal mula kondisi Dusun Pitulasi yang tertinggal dengan dusun lain yang ada di Desa Mekarsar. Dia mengemukakan,  dengan adanya TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap yang masuk ke desanya,  sangat disyukuri,  karena sedikitnya akan membawa perubahan serta kemajuan desanya.

 

 

“Kita sebagai warga asli Pitulasi harus aktif membangun desa, mumpung ada Tentara Manunggal Membangun Desa Kodim Cilacap  kita manfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan warga Desa Mekarsari,” ungkap  Salman  menyemangati warga lainnya.   (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here