Kodim Cilacap Bongkar Total Rumah Mbah Udin

7
Rumah Mbah Udin warga Desa Mekarsari, Cilacap yang dibongkar TNI.

Cilacap, Harianjateng.com — Karena kondisi rumah yang sudah reot ditambah kayu – kayu yang sudah lapuk, rumah Mbah Udin, warga RT 03/06 Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Cipari, Cilacap, Jawa Tengah akhirnya dibongkar total oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap.

 
Rencananya, juga sudah seijin rpemiliknya, umah Mbah Udin akan dibangun dengan batu bata serta tiang cor. Diharapkan dengan kosntruksi itu, tumah Mbah Udin akan semakin kokoh dan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Mbah Udin menuturkan, sebenarnya ia sudah lama ingin membangun rumahnya, hanya saja karena terkendala biaya, keinginannya itu hingga saat ini belum terlaksana. Hanya saja rejeki dari Allah , berkat kehadiran anggota Satgas TMMD Kodim Cilacap, akhirnya rumahnya direhab.

 
Tentu saja Mbah Udin menyambutnya dengan gembira. Kebetulan ia mempuntai sedikit tabungan yang di kasih anaknya yang bekerja di Jakarta. Rencananya uang itu bisa untuk tambah-tambah pembangunan rumahnya.

 
Kini proses rehab rumahnya sudah 40% terselesaikan. Hal itu dikarenakan warga yang bahu-membahu bersama anggota Satgas, bergotong-royong membangun rumah Mbah Udin. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here