PKK Setda Cilacap Latih Warga Mekarsari Industri Rumah Tangga

31
Bagian Perekonomian Setda Cilacap, Jumat (30/09/2016) saat menggelar pelatihan keterampilan industri rumah tangga dan industri kecil.

Cilacap, Harianjateng.com –  Gelaran program non fisik TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, dilanjutkan dengan  pelatihan keterampilan  industri rumah tangga dan industri kecil  selama 1 hari ini penuh. Kali ini Kodim Cilacap menggandeng Bagian Perekonomian Setda Cilacap, Jumat (30/09/2016).

 

 

Pelatihan yang berlangsung di Balai Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari itu diikuti sejumlah  ibu rumah tangga dan PKK Desa Mekarsari.  Peserta  pelatihan tidak hanya menerima terori, melainkan juga mendapatkan perlengkapan gratis, berupa tas, alat lem, jarum, benang dan bahan Cref agar. Hal itu dimaksudkan  agar   peserta dapat membuat soefenir sendiri secara langsung. Harapannya,  nantinya akan dipasarkan saat penutupan TMMD ke-97.

 

 

Salah satu peserta,  Fitri mengatakan, pihaknya berharap  pelatihan tersebut  terus berlanjut hingga ada pelatihan yang kedua, ketiga dan seterusnya. Hal itu   guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan ibu-ibu  PKK  Desa Mekarsari supaya  dapat bersaing di tengah persaingan global seperti sekarang.

 

 

‘’Terimakasih kepada satgas  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke- 97 Kodim Cilacap  serta Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap yang mau memberi perhatian bagi ibu-ibu di Desa Mekarsari,” ucap Fitri.  (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here