RSUD Ashari Pemalang Siap 24 Jam Layani Warga

13
Wabup Pemalang Drs. H Martono ketika meninjau ruang operator SPGDT 119 RSUD M Ashari didampingi direktur dr. Sholahudin. (Foto: Joko-dok).

Pemalang, Harianjateng.com – Setelah diluncurkannya Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) 119, oleh Wakil Bupati Pemalang Drs. H. Martono pada Rabu (28/9/2016). Oleh karena itu, warga Pemalang, Jawa Tengah saat ini tidak perlu galau.

Direktur RSUD M. Ashari dr. Sholahudin menyampaikan di ruang operator 119, RSUD Pemalang sudah siap 100% dengan dengan layanan SPGDT dengan menyediakan 3((tiga) unit ambulan sebagai upaya pelayanan cepat dan operator yang stay 24 jam.
“Namun layanan 119 belum bisa digunakan karena terkendala teknis, sebagai gantinya masyarakat bisa menghubungi Via telp:(0284)324631 atau SMS ke 081289101119,”jelasnya.

Sholahudi juga menyampaikan pelayanan SPGDT adalah pelayanan dan penanganan cepat dan informasi darah, masyarakat tinggal SMS : DAWAT#kondisi dan lokasi pasien , selanjut kirim ke nomer tersebut di atas maka petugas akan segera melakukan penanganan,”petuga akan segera melakukan penangan karena semua terkoneksi dengan server oleh karena itu dengan sistem ini diharapkan dapat mengurangi angka kematian atau cacat dikarenakan penanganan yang lamban.”pungkas direktur.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here