Pembangunan MCK di Mekarsari Cilacap Terus Dikebut

11
Lettu Inf. Hartadi.

Cilacap, Harianjateng.com – Tidak ketinggalan pembangunan sejumlah unit sarana MCK di Dukuh Pitulasi, Desa Mekarsari, Cipari, Cilacap, Jawa Tengah hingga saat ini terus dikebut. Khusus untuk pembangunan ini diperkirakan bisa dipacu, mengingat tidak membutuhkan tenaga tukang yang handal, sementara tingkar partisipasi warga juga cukup tinggi.

 

Dan Satgas TMMD Reg. Ke – 97 Kodim Cilacap, Lettu Inf. Hartadi mengemukakan, pembangunan unit MCK di Pitulasi itu sempat tersendat, menyusul sungai yang ada di dusun setempat meluap, akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

 

Dijelaskan, waktu itu untuk menggali lubang tempat sepitank sempat terkendala, menyusul dipenuhi dengan air. ‘’Sempat karena tergenang air, saat menggali lubang, sebagian tenaga ada yang menguras air, sebagian lagi memperdalam galian,’’ jelas Lettu Inf. Hartadi.

 

Sebagaimana diketahui, dalam rangka mempelopori pola hidup sehat di desa sasaran TMMD, Kodim Cilacap memutuskan untuk membangun MCK. Dengan pembangunan MCK itu dimaksudkan, bisa sebagai contoh dan pendorong semua warga di desa sasaran TMMD mempunyai MCK, sehingga kebiasaan BAB di sembarang tempat bisa ditinggalkan. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here