Abdul Azam Tak Hadir, Saefulah Aziz Menang Pilkades Ulang Desa Warungpring

7
Pilkades Desa Warungpring Pemalang

Pemalang, Harianjateng.com – Desa Warungpring Kecamatan Warung, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah  menjadi satu-satu desa yang melakukan pemilihan kepala desa(pilkades) ulang sejak digelarnya pilkades serentak yang dilakukan pada (25/9/2016) dengan 11(sebelas) desa lain di Kabupaten Pemalang ini disebabkan suara pemilih yang tidak memenuhi qorum  2/3 dari jumlah DPT atau 50%+1 pada sa’at digelar pada minggu (25/9/2016).

Seminggu kemudian, Minggu(2/10/2016) bertempat di Balai desa Warungpring digelar ulang dengan calon kades yang sama yaitu no urut :1( Satu) Abdul Aziz dan nomer urut :2(dua) Saeful Azam(incumbent), namun pada saat diadakan pemilihan kepala desa calon nomer dua Saeful Azam tidak tampak di pelaminan calon kepala desa.

Disampaikan oleh Ahmad Ghufron, SPd ketua panitia cakades ketidak hadiran Saeful Azam disebabkan adanya kesibukan  pekerjaan sesuai dengan surat pernyataannya,” Incumben Sdr. Saeful Azam tidak hadir dikarenakan ada kesibukan pekerjaan sesuai dengan surat yang dikirim kepanitia,” ujarnya.

Terkait dengan DPT, Ahmad Ghufron menyampaiakan,” jumlah DPT 12.231 kuorum 50%+1=6.117 sedang yang hadir sesuai denga berita acara pemungutan suara ulang nomer: 141/41/Panpil/2016 , jumlah suara yang hadir menggunakan hak pilih =6.499, Jumlah suara sah= 6.435, calon kades no:1( Abdul Aziz)= 5.178, calon kades no:2( Saeful Azam) =1.257, Suara blanko/kosong=64 Suara, dengan demikian Abdul Aziz Sebagai kades dengan suara terbanyak akan memimpin desa warungpring pada periode selanjutnya,”pungkasnya.

Pildes ulang warungpring ini terasa istimewa dikarenakan hampir semua pejabat terasa di Kabupaten Pemalan hadir (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here