Kepala Dusun Pitulasi Cilacap Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Kodim Cilacap

15
Kepala Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Cilacap, Turmono.

Cilacap, Harianjateng.com  –  Kepala Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Cilacap, Turmono merasa malu apabila warga dusunnya bermalas-malasan ikut gotong royong bersama TNI Kodim Cilacap yang tengah melaksanakan program TMMD  di desanya. Untuk itu dia tidak segan, di setiap harinya selalui “ngopyak-ngopyak” warganya untuk ikut kerja bhakti.

 

 

Menurutnya,  pembangunan-pembangunan yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD Kodim Cialcap dinilai  sangat cepat. Salah satu contohnya,   pembangunan MCK milik Teguh,  warga RT 02/05 Dukuh Pitulasi.

 

 

‘’Hanya beberapa hari saja bangunan tersebut sudah tampak hasilnya. Anggota Satgas TMMD yang mengerjakan pembangunan tersebut tampak dengan penuh semangat.  Saya benar-benar salut terhadap semangat serta kinerja TNI Kodim Cilacap,” ucapnya

 

 

Tiap hari,  Turmono sendiri  selalu terlibat langsung dengan pembangunan yang ada di Dusun Pitulasi tersebut.  Sementara   untuk pengerahan warganya, ia selalu aktif memotori agar pembangunan yang ada di dusunnya dapat cepat selesai.

 

 

Menurutnya, kesadaran warganya untuk pembangunan desanya masih kurang sehingga tiap harinya ia harus selalu “mengoprak-oprak” warganya untuk membantu anggota Satgas membangun desanya.

 

 

Menjelang sore, Turmono juga  selalu memutar untuk melihat perkembangan pembangunan yang ada di dusunnya. ” Sungguh kinerja TNI sangat cepat, saya merasa malu apabila warga dusun ini malas- malas,” ungkapnya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here