Mengintip Kesukesan Pedangdut Cantika Poetry

0
Cantika Poetry

Bagi penggemar dangdut, nama Cantika Poetry memang tak asing di telinga. Apalagi, perempuan pemilik nama lengkap Tika Mustikasari ini sudah melakoni dunia dangdut sejak kelas 6 Sekolah Dasar. Tidak heran, minatnya yang tinggi, didukung dengan potensi suara emasnya, menjadi Cantik sukses menjalani karir sebagai penyanyi dangdut.

 

“Pertama kali nyanyi panggung ke panggung, kampung ke kampung di bayar mulai dari Rp.15.000 itu pas kelas 6 SD. Itu awal nyanyi-nyanyi panggungan biasa,” ujar Cantika Poetry kepada Harianjateng.com, Selasa (4/10/2016).

 

Singkat cerita, lanjut dia, akhir tahun 2010 Cantika ikut audisi ajang mencari bakat KDI Star masuk 30 besar di Bandung. Pas diseleksi untuk dibawa ke Jakarta, Cantika tak hadir karena ada acara keluarga dan itu dinyatakan gugur.

 

 

Tak lama kemudian, lanjut dia, Cantika ditelepon oleh salah satu crew radio dan berkata “Cantika ini ada label baru nyari talent dangdut, tapi audisi dulu”. Tadinya Cantika sempat mikir tak akan ikut audisi lagi, kata dia, karena memang awalnya tak ada niat buat ikut audisi, cuma karena disupport teman-teman suruh ikut, ya mau tak mau Cantika coba.

 

“Akhirnya, Cantika masuk dan terpilih. Lanjut cerita, Cantika digabung menjadi Trio dan dinamakan Trio Sailormoon. Kontrak selama dua tahun dan tinggal di Jakarta, setelah habis kontrak, Cantika ambil keputusan buat balik kampung dan lanjut pendidikan yaitu kuliah, jadi sempet vakum dulu,” beber pemilik nama panggung Cantika Poetry atau Cepe tersebut.

 

 

Solo Karir

Perempuan cantik kelahiran Ciamis,19 Agustus 1989 ini, mengaku lebih memilih solo karir dalam menjalankan dunia yang ia geluti tersebut. “Nah, awal tahun 2015 Cantika mulai berkarier lagi tapi bukan Trio, melainkan sendiri atau solo. Cantika langsung ngeluarin single pertama yang berjudul Bila Tiada Kamu ciptaan dari Ricky Asmara,” beber perempuan yang lahir dari pasangan Nur’aisyah dan Dedi tersebut.

 

 

Di tahun 2015 itu, lanjut dia, Cantika terus-menerus mengeluarkan single terbarunya. “Satu tahu sudah hampir mencapai 2 album, itu semua Cepe bergerak sendiri, management indi dengan nama Cantika sendiri CPManagement,” beber perempuan yang hobi berenang dan bernyanyi tersebut.

 
Dijelaskannya, dalam perjalanan karirnya, banyak sekali orang yang berjasa. Sehingga tak heran, lagu-lagu Cantika Poetry, biodata dan profil Cepe makin dikenal oleh penggemar dangdut Indonesia. “Orang yang berjasa selain ortu yaitu orang-orang yang Cepe sayang, di antaranya ada Mas Emka, A Gito Shantiong sebagai pencipta lagu dan tim dari management Cantika (Cpmanagement), Pakwar dari Awpro Surabaya, A Rudy Mahesaa pencipta lagu Cepe juga, lalu A Ricky Asmara pencipta lagu Cepe dan sahabat-sahabat Cepe yang selalu support,” tandasnya.

 
Suka dan duka menjadi artis, lanjut Cepe kepad Harian Jateng, semua artis atau orang pasti ada suka dan dukanya. “Menurut Cepe, sukanya itu kita dikenal orang dan bisa menghibur orang, dukanya ya yang namanya orang kan tidak semua suka terhadap Cantika. Jadi Cantika lebih memilih menjadi pribadi Cantika sendiri dan tidak mengikuti orang lain. Karena orang lain lah yang menilai diri kita,” papar perempuan cantik tersebut.

 

 

Harapan buat ke depannya, lanjut dia, semoga musik Indonesia lebih maju lagi dan lebih disukai masyarakat. “Dan Cepe akan terus berkarya terus semangat dalam menekuni kerjaan Cepe sebagai penyanyi,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Cepe).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here