Angkasa Pura Permudah Penyerahan Klaim Asuransi Jasa Bandara

2
General Manager Priyo Jatmiko PT. Angkasa Pura 1 bersama jajaran saat konferensi pers di Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (4/10/2016).

Semarang, Harianjateng.com – Suasana terlihat ramai di lingkungan Bandara Ahmad Yani Semarang, pada hari Minggu, 3 Juli 2016 (H-3 Lebaran) lalu. Kerumunan pengguna jasa Bandara Ahmad Yani terlihat bergerombol di kursi lobby terminal. Saat di telusuri terdapat calon penumpang yang tidak sadarkan diri dan denyut nadi sudah berhenti.

 

 

Petugas KKP memastikan bahwa penumpang pesawat Lion Air JT 666 tujuan Semarang-Balikpapan atas nama Tri Setiono (26) warga desa Bojong, Pekalongan sudah meninggal antara 15 sampai 30 menit sebelum diperiksa oleh petugas KKP sekitar pukul 16.00 WIB.

 

 

Dijelaskan oleh General Manager Priyo Jatmiko PT. Angkasa Pura 1 saat konferensi pers, bahwa calon penumpang pesawat yang sedang membawa tas tersebut terlihat dari kamera CCTV masih terlihat duduk di lobby, setelah beberapa menit dia berdiri dan langsung terjatuh tidak sadarkan diri. “Kejadian ini tidak hanya terjadi di Bandara Ahmad Yani, kejadian serupa juga terjadi di Bandara NTB,” jelas Priyo Jatmiko kepada Harianjateng.com.

 

 

Sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian jika terdapat kejadian yang tidak diinginkan di area Bandara, management PT. Angkasa Pura 1 (Persero) kantor cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menjalin kerjasama dengan PT. Jasa Raharja Putera dalam hal asuransi kecelakaan diri kepada penumpang pesawat udara di area bandara.

 

 

Program asuransi kecelakaan diri penumpang pesawat udara diberikan kepada calon penumpang yang akan berangkat dan telah memiliki tiket atau kode booking ataupun pada penumpang yang tiba di bandara yang telah dikelola PT. Angkasa Pura 1 (Persero). Kecelakaan diri penumpang yang terjadi di wilayah bandara mulai dari toll gate bandara sampai di depan pintu pesawat udara akan ditanggung oleh pihak Angkasa Pura Airport.

 

 

Maka dari itu PT. Angkasa Pura 1 kantor cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menyerahkan uang klaim asuransi Jasa Raharja Putera kepada Kunaenah selaku ahli waris almarhum Tri Setiono sebesar 15 juta rupiah pada tadi sore 4 Oktober 2016 di ruang rapat Bandara Ahmad Yani.

 

 

Program asuransi kecelakaan diri penumpang pesawat udara ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan dan kepastian jaminan bagi penumpang pesawat udara di area bandara PT. Angkasa Pura 1 dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara dan tertuang pada surat perjanjian pemborongan No : 16/SPP/PL.02/2016/OD perihal pekerjaan jasa pertanggungan atau asuransi kecelakaan diri penumpang pesawat udara dalam negeri dan luar negeri di area bandara di lingkungan PT. Angkasa Pura 1 dan Airport Liability Insurance. (Red-HJ99/heri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here