Di TMMD Kodim Cilacap, Rumah Janda Tua Ikut Direhab TNI

6
Pembangunan rumah tak layak huni di Mekarsari, Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com –  Mbah Simprah (67),Dusun Gunungsari RT. 01/03 , Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari merasa bersyukur.  rumahnya mendapatkan bedah rumah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg. ke-97.

 

Rumah janda tua yang dulunya berdinding bilik bambu ITU, kini berkat bantuan tangan-tangan terampil prajurit TNI Satgas Kodim 0703 Cilacap dengan dibantu warga setempat, rumah Mbah Simprah direhab menjadi rumah layak huni.

 

Kepala Dusun Gunungsari,  Warsiman saat ditemui di rumahnya, mengatkan, dirinya sangat bersyukur mendapatkan bantuan bedah rumah yang dilakukan oleh prajurit TNI dalam Program TMMD Reg. Ke-97 ini di Dusunya.

 

Dulu kondisi rumah Mbah Simprah jauh dari kata layak huni dengan berdindingkan bilik bambu dan lantai masih beralaskan tanah. Namun berkat program TMMD Reg. Ke-97 ini rumah Mbah Simprah kini direhab menjadi rumah layak huni dengan dinding separo batu bata, beratapkan genteng, dan lantai plester.

 

Dengan  kondisi rumah dulu-dulunya,  saat Rumah masih gubug,  saat musim hujan kebocoran dan merasakan udara dingin masuk dari dinding yang berlubang,Sejak suaminya meninggal, Ia memilih tinggal seorang diri.

 

“Dari dulu dia ingin punya rumah bagus, tapi karena miskin dan tidak punya uang jadi tidak pernah bisa dibangun. Sekarang alhamdulillah, rumah Mbah Simprah warga Dusun Gunungsari dibangun sama bapak-bapak Tentara melalui TMMD Ke-97,”  ungkap   Kadus Gunungsari Warsiman. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here