Tenaga Kesehatan TMMD Cilacap Juga Melayani Warga Umum

0

Cilacap, Harianjateng.com – Tenaga Kesehatan dari Rumkitbant 04. 08. 01 Cilacap, Serka Setiono, yang  ditugaskan  bergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, tiap harinya selalu berada di Poskotis untuk melayani para anggota Satgas.

 

Namun demikian, disetiap harinya Serka Setiono  juga melakukan   pemeriksaan kesehatan kepada  warga Dusun Pitulasi yang membutuhkan. Bahkan tidak jarang ia memutar dusun tersebut untuk mengetahui apabila ada warga dusun tersebut yang sakit. Ia tidak hanya melayani kesehatan anggota Satgas TMMD, namun juga warga desa yang memerlukan.

 

Selama pelaksanaan TMMD, jelasnya,  selain  beberapa anggota Satgas, banyak yang memeriksakan kesehatannya.  Dijelaskan,   rata-rata mereka mengeluh kecapean serta demam yang tinggi,   ” Alhamdulillah yang berobat kesini semuanya sudah sembuh dan sehat seperti semula,” ungkap Serka Setiono.

 

Menurutnya,  selama ia bergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-97 ini, banyak hikmah yang ia rasakan,  diantaranya rasa persaudaraan yang terjalin diantara ia dan warga dusun pitulasi ini. ” Sungguh ini pengalaman baru saya,” ungkapnya. (Red-HJ99/juned-pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here