Gotong-royong, Kunci Sukses TMMD Jepara

5
Suasana kegiatan di lokasi TMMD Cilacap.

Jepara, Harianjateng.com – Kasdim 0719/Jepara, Mayor Inf Kadarusman menandaskan,
TMMD yang dilaksanakan sekarang ini akan terus dipacu semangat gotong royongnya antara prajurit denganwarga masyarakat.

 

 

‘’Di TMMD, kami akan memberikan semangat gotong royong, yang dulu telah tertanam dengan baik harus dikembalikan pada tempat yang semestinya. Secara prinsip, gotong royong merupakan wujud kebersamaan suatu masyarakat, sedangkan kebersamaan adalah salah satu hakekat  kemanusiaan. Manusia adalah Zoon Politicon atau makhluk sosial yang mempunyai kesamaan. Tanpa kesamaan, manusia tidak bisa hidup bersama,’’ ungkap Kasdim Jepara.

 

 

Wujud nyatanya, Kodim Jepara menjadikan kerja bhakti gotong royong di TMMD  mempunyai arti mendalam dari tahun-tahun sebelumnya. Ini didasari karena budaya gotong-royong saat ini semakin luntur dalam tata kehidupan masyarakat pedesaan. Untuk itu, budaya adiluhung warisan leluhur tersebut perlu untuk dilestarikan.

 

 

Dikemukakan Kasdim Jepara, dalam giat bhakti TMMD melalui gotong royong,  pencanangan tidak semata-mata hanya diperingati secara seremonial, namun yang lebih penting adalah menumbuhkan kembali semangat kebersamaan dalam bentuk gotong royong sebagai salah satu titik sentral dalam upaya mendukung keberhasilan program pembangunan, serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here