Ini Manfaat Ketika TNI Jadi Wartawan

4
Serda Sutaryo, salah satu TNI Kodim Cilacap yang jadi wartawan saat menemuni warga.

Cilacap, Harianjateng.com – Ini tugas ganda TNI Kodim Cialcap yang bertugas untuk meliput segala kegiatan di arena TMMD Kodim Cilacap, yakni di Desa  Mekarsari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah.  Selain merekam seluruh kegiatan fisik maupun non fisik TMMD,  para anggota TNI   wartawan itu sekaligus sosialisasi banyak hal kepada warga yang ditemuinya.

 

 

‘’Menyelam sambil minum air. Sembari meliput berita, kami sekaligus sosialiasi banyak hal kepada mayarakat. Mulai jatidiri TNI,tujuan TMMD,  wawasan kebangsaan,  hingga  persoalan kehidupan sehari-harinya,’’ ungkap Serda Sutaryo,  salah satu TNI Kodim Cilacap yang jadi wartawan itu.

 

Menurutnya, tugas ganda yang diembannya itu tidak sulit. Justru  jika menjiwai, bisa ketemu dengan banyak warga, otomatis banyak bahan berita yang bisa di eksplor.  ‘’Dan memang tuntutan dari komando demikian, kita harus rajin melakukan  komsos dengan warga masyarakat,’’ ungkap Sutaryo. Ditambahkan, dengan semakin dengan warga selama TMMD, banyak hal yang bisa digali dan menambah wawasan tentang persoalan yang di hadapai warga di pedesaan. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here