TMMD Cilacap 2016 Lahirkan Kemesraan Sosial

0
Suasana kemesraan TNI dan warga Mekarsari, Cilacap saat menuntaskan proyek fisik TMMD Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com  –  Sejak digelarnya TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, suasana Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah yang terbagi menjadi 3 dusun sangat berbeda dibanding dengan hari-hari biasa. Di setiap harinya, tampak warga begitu guyub dengan  TNI anggota Satgas TMMD.

 

 

Beberapa warga  mengaku, pada awalnya sejumlah warga sempat  “sungkan” bercampur takut, saat diajak komunikasi dengan TNI. Rata-rata mereka merasa takut dengan adanya kesan bahwa TNI itu galak, menakutkan dan lain-lain.  ‘’Wajar kalau warga merasa takut, karena selama ini warga mempunyai kesan bahwa anggota TNI itu menakutkan,’’  Kaur Pemerintahan Desa mekarsari, Desa Edi Sukamto, Rabu (5/10/2016)

 

 

Hanya saja, lanjutnya, seiring sikap ramah para anggota Satgas dan sosialisasi yang tidak ada henti-hentinya, akhirnya warga menyadari bahwa ternyata anggota TNI itu tidak seperti yang dibayangkan mereka. Terbukti, di setiap kegoatan selalu mengajak sendau gurau dengan wraga, bahkan saling tukar pengalaman antara satu dan lainnya.

 

 

Dengan sikap-sikap dari para Satgas TMMD itulah, setelah TMMD berjalan sepekan, sudah cair komunikasi antara warga dengan TNI. Di siang hari, saat mereka berkegiatan, mereka tampak guyub, saling bahu membahu membangun Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here