Pelajar MI Matholiul Huda Bantrung Nikmati Jalan Baru

4
Pelajar MI Matholiul Huda Bantrung saat bercakap-cakap dengan TNI Kodim Jepara.

Jepara, Harianjateng.com Program bedol jalan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Kodim 0719 Jepara di desa Bringin, Kecamatan Batealit, Jepara, sudah mulai dirasakan warga.

 

 

Sejak jalan akses dicor, setiap hari warga sudah mulai ramai melintasinya, terutama anak-anak sekolah ikut menikmati jalan baru ini dengan menjadikannya tidak hanya lintasan jalan pulang dan pergi sekolah, tetapi juga sebagai sarana rute olahraga.

 

 

Mila dan Allen, siswi MI Matholiul Huda Desa Bantrung Jepara mengaku sengaja melintasi jalan baru ini menuju sekolahnya agar lebih dekat. “Biasanya kan lewat jalan lain lebih jauh,” ujarnya. Sementara sejumlah siswa yang sedang melakukan kegiatan olahraga juga menikmati jalan ini. “Enak lewat jalan sini karena sudah mulus dan enggak berlumpur kayak dulu, jadi aman dipakai rute olahraga,” ujar Bapak Dian Mizwar, salah seorang guru MI yang mengawal siswanya.

 

 

Warga berharap peningkatan kondisi jalan pada program TMMD ini. “Mudah-mudahan tidak hanya berupa jalan kampung saja seperti ini, tapi nanti bisa bangun jalan ke sekolah. Jadi benar-benar layak untuk dilintasi,” kata Subur, warga setempat.

 

 

Meskipun demikian, mereka mengaku sangat berterimakasih dengan pembukaan jalan ini karena sudah membuka akses jalan penghubung menuju kampung mereka.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here