Pembangunan Rumah Tak Layak Huni Cilacap Masih Dikebut

0
Pembangunan RTLH yang masih dikebut.

Cilacap, Harianjateng.com  —  Hingga Kamis (6/10/2016), pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap  terus dilakukan.  Salah satu sasaran yang tengah  dikebut adalah   perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),  milik Tono,  warga RT 02/06 Dusun Pitulasi, Mekarsari, Cipari, Cilacap, Jawa Tengah. Sementara itu  rehab sejumlah  RTLH  yang lain  juga masih terus dikerjakan.

 

 

Danki Satgas Lettu Inf. Hartaditurun langsung memimpin perehaban rumah tersebut. Bersama sejumlah warga, anggotasatgas TMMD, merekamemulai pengerjaan perehaban milik Tono  tersebut dengan penuh semangat.”Kebetulan banyak anggota Satgas yang bisa memasang bata serta mengolah adukan sehingga dalam sekejap, bangunan bata sudah terpasang rapi.” ucap Danki

 

 

Lebih lanjut Danki Hartadi mengatakan,  perehaban rumah milik Tono itu dilakukan  paling terakhir,  karena kondisi rumahnya sangat  parah. Kayu-kayu penyanggah juga sudah pada lapuk, ‘’ kemarin saja sewaktu dibongkar, ada salah satu tiang yang patah karena memang sudah keropos sehingga harus ditopang dengan sejumlah bambu agar atap rumah tidak ambruk.” Ungkapnya. Ditambahkan,   sejumlah anggota Satgas serta warga setempat yang datang membantu, semakin mempercepat perehaban rumah milik Tono ini. (Red-HJ9/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here