Saluran Irigasi Desa Mekarsari Tahap Plesterisasi

0
Suasana pembangunan saluran irigasi

Cilacap, Haianjateng.com  – Sejumlah tukang dari Desa Mekarsari, desa sasaran TMMD Kodim Cialcap, dikerahkan untuk mengejar target pembangunan saluran irigasi di Dusun Pitulasi, Desa  Mekarsari. Harapannya, dengan pengerahan warga yang mempunyai keahlian tukang itu, terutama tukang batu, pembangunan saluran irigasi tersebut bisa rampung.

 

 

Danramil Sidareja,  Kapten Inf. Tasino menjelaskan, untuk sasaran fisik pembangunan saluran irigasi saat ini sudah memasuki tahap  plesterisasi. Hanya saja mengingat, masih banyak sasaran fisik lainnya yang perlu segera ditangani, sementara tenaga tukang terbatas, akhirnya  dengan dibantu Kades Mekarsari, sejum;ah tukang yang berasal dari desa setemapt di datangkan.

 

 

Sebagaimana diketahui, untuk pembangunan saluran irigasi, di tahap-tahap awal boleh diilang lancar-lancar saja. Hanya  saja belakangan ini terkendala dengan cuaca yang  kurang bersahabat, yakni curh hujan tinggi.   Karena hujan  itu, air sungai Kawung meluap dan semat menggenangi galian yang akan dibangun sapuran irigasi. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here