Kuliner Jepara Jadi Penyemangat Satgas di Bringin

0

Jepara, Harianjateng.com – Seiring dengan pelaksanaan TMMD Reg  ke97 di Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Jepara ternyata antusias masyarakat besar sekali  terbukti  baik  para lelaki,perempuan, anak-anak maupun kakek nenek  untuk ambil bagian, tidak hanya warga pria yang ikut bergotong royong  langsung pembikinan jalan, jembatan maupun pengecoran jalan  tapi tidak ketinggalan ibu-ibu dengan caranya sendiri yaitu memasakkan hasil perkebunan sendiri seperti singkong rebus, pisang rebus, buah-buahan yang bisa dihidangkan  kepada bapak-bapak TNI bersama masyarakat.

 

 

“Tombo ngantuk………..enak tenan broooo……..semangat….. semangat”. Itulah penggalan kata kelakar  sambil bekerja salah satu anggota TNI  ( Serda Munawar ),kepada warga setempat yang kebetulan anak gadisnya beserta ibunya datang ke lokasi kerja sambil membawa makanan tradisional yaitu singkong rebus, pisang rebus serta air minumnya.

 

 

Begitulah sekelumit gambaran dilokasi TMMD Jepara setiap ada kegiatan yang sifatnya membangun desa tanpa menunggu komando masyarakat secara kesadaran sendiri akan ikut ambil bagian sesuai dengan kemampuannya. Suasana keakraban antara TNI dengan warga masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Reg ke 97  sehingga tujuan daripada kegiatan tersebut bisa terwujud dan hasilnya dapat dinikmati langsung oleh warga masyarakat. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here