Bus AKAP dan AKDP Resmi Berdamai

0
Suasana musyawarah antara pihak Kru Bus AKAP dan AKDP di Aula Dishubkominfo Kabupaten Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com – Pertemuan serta musyawarah antara pihak Kru Bus AKAP dan AKDP di Aula Dishubkominfo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Senin (10/10/2016) berlangsung lancar. Kegiatan itu difasilitasi oleh Polres Pemalang bersama Dishubkominfo Kabupaten Pemalang.

 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kabid Perhubungan Bambang Haryono, S.H.M.Si, Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Sigit Marwanto, S.H, Kasat Lantas AKP Riswanto, Kasat Intelkam AKP Mashuri, Katimsus AKP Alkhaf Chaniago serta pengurus dan Kru baik dari Bus AKAP maupun Kru Bus AKDP.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan musyawarah dengan saling tukar saran serta pendapat dari peserta musyawarah yang diharapkan dapat tercapai mufakat dari permasalahan antara Bus AKAP dan AKDP yang telah berlarut serta belum menemui titik temu.

Pelaksanaan musyawarah yang difasilitasi oleh Polres Pemalang dan Dishubkominfo didapatkan kesepakatan antara Kru bus AKAP yang diwakili oleh Sdr Wahyono dan Kru Bus AKDP yang diwakili Sdr. Samlawi kesepakatan.

 
Pertama, jumlah Armada bus AKAP yang beroperasi diwilayah belik sebanyak 4 (empat) armada Bus. Kedua, Bus AKAP yang di operasikan hanya diwilayah terminal Belik (berangkat dari belik). Ketiga, tidak akan mengambil atau menaikkan penumpang selain diwilayah termnal belik dan terminal Randudongkal.

Keempat, tidak membuka agen penjualan tiket diwilayah manapun, kecuali diterminal Randudongkal dan terminal Belik. Kelima, apabila terjadi pelanggaran atas kesepakatan yang telah di ambil maka akan dilakukan penindakan sesuai denagn peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara pernyataan oleh kkedua belah pihak dan diharapkan kedepan tidak terjadi permasalahan anatara Bus AKAP dan AKDP karena akan merugikan masyarakat serta menganggu Kamtibmas diwilayah Pemalang. (Red-HJ99/Lies).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here